Amerika Serikat Berencana Bentuk Kelompok Boneka Baru Di Wilayah Selatan Suriah

militer AS di irakEramuslim – Menteri Pertahanan Ashton Carter mengungkapkan rencana pembentukan kelompok boneka pembebasan Suriah baru dari wilayah selatan Suriah, yang akan berkoordinasi dengan kelompok boneka lainnya di kawasan utara dalam perang melawan Negara Islam.

Pernyataan ini dikatakan Menhan Ashton Carter dalam pertemuan dengan 560 prajurit AS yang akan di kirim ke Irak dalam beberapa hari mendatang di pangkalan militer Fort Bragg pada hari Rabu (27/07) kemarin.

“Pembagian ini akan memudahkan tugas koalisi internasional dalam perang melawan Negara Islam, dan tentunya menjaga keamanan Jordan sebagai negara sekutu AS di perbatasan selatan Suriah,” ujar Carter dihadapan para prajurit.

Nantinya kedatangan 560 pasukan baru AS di awal bulan Agustus mendatang akan menambah jumlah pasukan negeri Paman Sam di Irak menjadi 4.650 pasukan militer, belum termasuk ratusan personil elit yang menggelar operasi militer di Irak dan Suriah.

Sementara itu disisi lain, Menhan Ashton Carter mengklaim berhasil mendapatkan sejumlah dokumen rahasia yang ditinggalkan milisi Negara Islam di kota Manbej, Suriah, tanpa mau menyebutkan apa isi dokumen tersebut. (Alarabiya/Ram)