4 Kapal Perang Amerika Serikat Telah Tiba Di Perairan Suriah

zahid – Senin, 20 Syawwal 1434 H / 26 Agustus 2013 05:54 WIB

kapal perangDalam sambutan lawatan Menhan Amerika Serikat, Chuck Hagel, di Malaysia dan negara Asia Tenggara lainya,  Hagel mengatakan bahwa Pentagon siap melaksanakan opsi militer di Suriah jika Presiden Barack Obama memberi perintah untuk melakukannya.

Sejak pertengahan bulan Juli lalu, Obama telah meminta Departemen Pertahanan Amerika Serikat untuk mempersiapkan semua pilihan terkait situasi darurat di Suriah.

Pernyataan Hagel di Malaysia hari minggu (25/08), bersamaan dengan masuknya empat kapal perang Amerika Serikat yang dilengkapi dengan rudal jelajah “Cruise”, di laut Mediterania, dekat dengan perbatasan perairan Suriah.

Seorang pejabat senior Pentagon mengatakan pada hari Minggu, Amerika Serikat kini telah yakin bahwa pemerintah Suriah menggunakan senjata kimia di pinggiran timur provinsi Damaskus pada pekan lalu.

“ini didasarkan pada jumlah korban dan gejala yang timbul sebelum mereka tewas dan korban luka. Sumber intelejen Amerika Serikat telah berhasil menghimpun bukti dan fakta yang dikumpulkan dari para saksi dan mitra internasional, tentang adanya penggunaan senjata kimia oleh rezim Suriah terhadap warga sipil dalam insiden tersebut,” seperti dikutip Reuters dari pejebat tersebut. (Aljazeera/Zhd)

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus