5 Aplikasi Guide Manasik Haji Dan Umroh Di Smartphone Bag.I

Aplikasi ibadah hajiEramuslim – Dipenuhi dengan ratusan aplikasi guide manasik haji dan umroh, redaksi Eramuslim kali ini akan membahas 5 aplikasi pintar di telepon genggam yang dapat menjadi bahan bacaan dan referensi bagi para calhaj yang akan menunaikan Hari Armina pada bulan September mendatang.

Berikut 3 dari 5 aplikasi pintar manasik haji dan umroh:

1. وسائط المناسك

Aplikasi ini dilengkapi dengan suara yang akan menjelaskan secara ringkas dan padat bagaimana cara manasik haji dan umroh lengkap dengan sejumlah fatwa yang berkaitan.

Tidak sampai disitu, aplikasi yang di kembangkan dan di awasi oleh penasihat Haji dan Umroh Arab Saudi, Sheikh Telal al-Akeal, dilengkapi dengan tempat-tempat ihram serta larangannya dan bimbingan selama berada di tempat-tempat suci.

2. المطوف Mutawef

Aplikasi ini wajib dipunyai oleh setiap jamaah calhaj karena berisi informasi kepadatan di Masjidil Haram, termasuk di dalamnya area tawaf, baik di bawah serta lantai-lantai lainnya, ditambah dengan informasi akurat mengenai kepadatan di Bukit Sofa dan Marwa serta jalan menuju Jamarat (tempat melontar Jumroh).

3. مناسك الحج والعمرة

Aplikasi ini berisi tentang tuntunan ibadah haji dan umroh sesuai ilmu fiqh, serta adab dan akhlak yang harus dilakukan para calhaj selama berada di tempat-tempat suci.

Tidak hanya sampai disana, aplikasi Manasik Haji dan Umroh ini juga dilengkapi dengan doa-doa yang dapat dipanjatkan para jamaah selama melakukan ritual ibadah. (Skynewsarabia/Ram)