5 Aplikasi Guide Manasik Haji Dan Umroh Di Smartphone (Tamat)

A Muslim pilgrim takes picture of the Islam's holiest shrine, the Kaaba, at the Grand Mosque in the Saudi holy city of Mecca, late on September 20, 2015. The annual hajj pilgrimage begins on September 22, and more than a million faithful have already flocked to Saudi Arabia in preparation for what will for many be the highlight of their spiritual lives. AFP PHOTO / MOHAMMED AL-SHAIKH        (Photo credit should read MOHAMMED AL-SHAIKH/AFP/Getty Images)

Eramuslim – Setelah membahas 3 aplikasi manasik haji dan umroh yang dapat dijadikan referensi para calhaj di ponsel pintar mereka, di bagian terakhir ini Eramuslim akan membahas 2 aplikasi lainnya yang sangat rekomended untuk para tamu Allah yang kini berada di tanah suci.

Apa saja aplikasinya? Berikut sedikit ulasannya untuk anda:

4. Hajj and Umrah Guide

Berisi panduan lengkap haji dan umroh, aplikasi ini sangat fleksibel dan mudah untuk digunakan oleh mereka yang ingin mempelajari rukun dan syarat-syarat manasik haji dan umroh bagi mereka yang tidak dapat berbicara bahasa Arab.

Selain itu aplikasi Hajj and Umrah Guide juga dilengkapi dengan etika, adab, jenis-jenis pembbagian manasik haji dan umroh, serta disesuaikan dengan kondisi terkini di Masjidil Haram.

5. فتاوى الحج

Aplikasi Fatwa dan Haji ini membahasa dan menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan umat Islam mengenai haji dan umroh, baik dari rukun, syarat, kewajiban, adab, etika, sifat haji, amalam utama ketika berhaji, tempat mengambil miqat ihram, serta kesalahan-kesalahan yang biasanya dilakukan para jamaah yang tidak ada sumbernya dari Islam. (Skynewsarabia/Ram)