56% Pengguna Jejaring Sosial Menderita penyakit Mental dan Psikologis

jejaring sosialEramuslim – Sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan oleh website “My Life” mengungkapkan bahwa lebih dari setengah dari pengguna jejaring sosial telah menderita penyakit mental dan psikologis.

Dalam hasil studi yang diterbitkan oleh situs web “Almadinah” pada hari Minggu (01/03) kemarin menyatakan bahwa sekitar 56% pengguna jejaring sosial menderita perasaan gelisah dan tidak dapat berpikir dengan tenang jika jauh dari jejaring sosial.

Studi tersebut mengungkapkan bahwa 50 persen lebih pengguna jaringan sosial berpikir untuk beristirahat dengan menggunakan Facebook, Twitter, atau jejaring sosial lainnya untuk menghilangkan stres mereka.

Studi memperlihatkan bahwa 27 persen pengguna jaringan komunikasi akan terobsesi memeriksa smartphone mereka segera setelah bangun dari tidur, 51 persen dari mereka smartphone secara berkelanjutan, dan 35 persen pengguna menghabiskan lebih dari 31 menit sehari untuk membaca dan membalas yang ada di jejaring sosial mereka.

Penelitian juga memperlihatkan bahwa 42 persen pengguna memiliki lebih dari satu akun di jejaring sosial, dengan 61% pengguna aktif jejaring sosial berumur antara 18-34 tahun. (Alalam/Ram)