9 Tewas Akibat Serangan militer Israel Di Jalur Gaza

gaza membaraSedikitnya 9 orang tewas dan belasan lainnya terluka akibat serangan udara pesawat tempur Israel di wilayah Jalur Gaza hari Minggu (06/07) malam, 6 orang diantaranya adalah anggota Brigade al Qassam, sayap militer milik gerakan pembebasan Palestina Hamas.

Saksi mata mengatakan bahwa sekelompok pejuang Nasser Saladin berhasil lolos pada Minggu malam dari serangan Israel, sebelum itu pesawat tak berawak menembakkan roket ke tempat peluncuran rudal milik faksi perjuangan palestina.

Selain menargetkan sejumlah tempat peluncuran roket, Drone Israel juga ikut membombardir Bandara Internasional Gaza dan sejumlah tempat di wilayah Rafah di selatan Jalur Gaza.

Sedangkan pada Senin (07/07) pagi sejumlah serangan diluncurkan pesawat militer Israel ke sejumlah target di Jalur Gaza, tidak ada korban cedera dalam serangan tersebut.

Militer Israel beralasan bahwa serangan tersebut untuk menanggapi sedikitnya peluncuran 20 roket ke wilayah Israel pada hari Minggu kemarin.

Di sisi lain benterokan antara tentara Israel dan penduduk Palestina terus berlanjut di wilayah Tepi Barat menanggapi pembunuhan seorang anak Palestina berumur 16 tahun, Mohammed Abu Khudair. (Bbcarabic/Ram)