Admiral Syiah Iran: Pemboman Kota Aleppo Beberapa Waktu Terakhir Adalah Permintaan Dari Teheran

Admiral Ali ShamkhaniEramuslim – Seorang pejabat militer tinggi Angkatan Laut Syiah Iran mengungkapkan penerbangan pesawat tempur Rusia dan pemboman terakhir di kota Aleppo adalah permintaan dari pemerintah Teheran untuk mengcover pasukan Garda Revolusi.

“Serangan intensif terakhir di kota Aleppo adalah permintaan dari penasihat militer Iran untuk mendukung tentara rezim Syiah Assad dan pasukan kami di darat,” ujar Admiral Ali Shamkhani dalam sebuah pernyataannya pada hari Selasa (23/08) kemarin.

Menurut pejabat yang menjadi Sekretariat Jenderal Dewan Keamanan Nasional Iran mengaku bahwa negaranya sangat tertarik dengan kekuatan Rusia dalam menghadapi kelompok mujahidin Suriah.

16 Agustus 2016, secara mendadak Rusia mengumumkan penggunaan pangkalan militer Hamadan di sebelah barat Iran, dalam rangka membombardir kawasan yang dikuasai oleh kelompok mujahidin Suriah di berbagai wilayah.

Tercatat sekitar 6 pesawat pembom Tu – 22M3 ikut ambil bagian dalam operasi militer Rusia melalui pangkalan militer Iran. (Alarabiya/Ram)