Ahmed Asiri: Pemimpin Houthi Sengaja Jadikan Pemukiman Sipil Markas Komando Mereka

ahmad asiri-1Eramuslim – Juru bicara operasi “badai penghancur” koalisi regional Arab, Ahmad Asiri, menyatakan bahwa pemberontak Syiah Houthi sengaja menjadikan pemukiman sipil sebagai basis komando dan pergerakan mereka, dalam konferensi pers pada hari Minggu (05/04).

Dalam keterangannya Ahmad Asiri menjelaskan, “Pemberontak Syiah Houthi sengaja menjadikan daerah pemukiman sipil sebagai basis komando mereka. Ini dilakukan untuk menghindari serangan udara pesawat tempur koalisi regional.”

Ahmad Asiri menambahkan, “Hingga saat ini koalisi regional berhasil menargetkan sebagian besar depot senjata milik Houthi di ibukota Sana’a.”

Sementara itu mengenai evakuasi warga asing dari Yaman, Ahmad Asiri meminta negara-negara terkait untuk berkoordinasi dengan Arab Saudi untuk menghindari salah serangan.”

Hingga Minggu (05/04) malam pertempuran darat terus berlangsung di provinsi Aden di selatan Yaman. Pasukan pemerintah beserta kabilah suku Yaman terus bergerak maju mengusir pemberontak Houthi dari pinggiran kota. (Skynewsarabia/Ram)