Ajaib, Tak Ada Masjid Yang Rusak Akibat Gempa Dahsyat di Nepal

world2007.1194520560.kathmandu-mosqueEramuslim.com – Masjid Jami di Bag Bazaar, Ibu Kota Kathmandu, Nepal itu masih berdiri tegak. Tak ada dinding terkelupas atau bahkan retak. Aktivitas di sekitar area masjid sangat ramai. Pertokoan mulai buka, walau madrasah masih tutup.
“Kami bersyukur, ini semua karena kuasa Allah,” kata, anggota takmir Masjid Jami Nepal Mohammad Rizwan, salah satu aktivis masjid setempat (5/5)
Rizwan menjelaskan Masjid Jami Nepal ini bangunan yang relatif lebih baru. Renovasi besar masjid ini terakhir dilakukan pada 1995.  Tapi hanya berjarak 600 meter, ada Masjid Khasmiri Taqiya yang dekat Universitas Tri Chandra. Masjid itupun tidak mengalami kerusakan apapun. Padahal tempat ibadah itu sudah dibangun sejak 1524 Masehi. Di banyak tempat di Nepal yang terkena gempa, banyak bangunan hancur, namun alhamdulillah masjid-masjid tetap utuh berdiri dengan kokoh.

Keajaiban atas tetap berdirinya Rumah-Rumah Allah di Nepal, pernah juga terjadi saat Aceh dihantam gempa besar yang disusul gelombang tsunami raksasa. Semua ini menunjukkan jika Allah SWT selalu menjaga rumah-rumah-Nya dan menjadi hikmah bagi mereka yang mau berpikir. (rz)