Akhirnya Assad Akui Secara Resmi Kehadiran Syiah Hizbullah Di Suriah

wawancaraXAssadXdenganXChannelX2XPerancisEramuslim.com – Untuk pertama kalinya secara resmi Presiden Suriah Bashar Al Assad mengakui kehadiran milisi Syiah Hizbullah yang ikut berjuang membantu pasukan pemerintah menghadapi mujahidin Suriah, dalam sebuah wawancaranya dengan Channel Dua saluran televisi Perancis pada hari Senin (20/04) kemarin.

Dalam wawancaranya Bashar al-Assad mengatakan, “Suatu kelompok tidak berhak ikut campur dalam urusan dalma negeri suatu negara tanpa adanya undangan dari pihak berwenang.” Assad menambahkan, “Dan kehadiran milisi Syiah Hizbullah Lebanon di Suriah adalah atas undangan dari pihak berwenang Suriah.”

Bashar al-Assad melanjutkan, “Tidak ada kehadiran pasukan Iran di Suriah. Kami janya mengundang milisi Syiah Hizbullah dan bukannya Iran.”

“Para pemimpin dan pejabat Suriah dan Iran sering bepergian antara kedua negara berdasarkan pada kerjasama yang telah lama kami jalin, tentunya kita tahu ini berbeda dengan berpartisipasi dalam pertempuran,” ujar Assad.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya pada bulan Februari lalu Rektor Institut Militer Iran, Brigadir Husein Wali Wanad, mengungkapkan bahwa Iranlah yang melatih para perwira militer Suriah selama presiden Syiah Bahar Al Assad menjabat. (Akhbarak/Ram)