Aljazair Sediakan Pantai Khusus Untuk Perempuan

Marina Palm - aljazairEramuslim – Tidak adanya tempat berwisata yang khusus diperuntukan untuk kalangan kaum hawa, Jum’at 22 Juli 2016 pemerintah Aljazair akhirnya menetapkan ‘Marina Palm’ sebagai tempat wisata pantai khusus bagi kalangan perempuan.

Seperti dilansir surat kabar Sunrise dari sumber pemerintah Aljazair mengatakan bahwa pantai Marina Palm akan dikhususkan untuk kaum perempuan, termasuk seluruh petugas penjaga pantai, keamanan, cleaning service dan pekerja tenant café yang menjual minuman dan makanan untuk pengunjung.

Pemerintah Aljazair menjelaskan bahwa pengkhususan ini dilakukan untuk lebih menjaga privasi kaum wanita baik secara moral agama maupun adat, serta mencegah terjadinya pelecahan yang sering menimpa kaum wanita di tempat-tempat wisata umum.

Sementara itu pemilik pantai Reza Burajo dalam keterangan terpisah menjamin keprivasian Marina Palm dengan menutup perbatasan pantai, serta adanya petugas keamanan di laut yang akan berpatroli di sekitar pantai untuk mencegah para penyusup mengambil gambar. (Rassd/Ram)