Yaman Jadikan 4.800 Milisi Pejuang Selatan Sebagai Tentara Pemerintah

tentara yamanEramuslim – Jum’at 28 Agustus 2015, perwira tinggi Angkatan Bersenjata Yaman memutuskan menjadikan 4.800 milisi Populer Rakyat sebagai bagian dari militer Yaman yang sah.

Pernyataan ini disampaikan Kolonel Mohammed Fadel Hassan dalam sebuah acara resmi pengangkatan milisi pejuang pembebasan Yaman, sebagai pengghargaan atas bantuan mereka dalam merebut kota Aden dari pemberontak Syiah Houthi.

Dalam keputusannya Ankatan Bersenjata Yaman, mereka yang masuk sebagai prajurit akan diberi hak dan kewenangan seperti anggota militer lainnya.

Kolonel Mohammed Fadel memasukan para prajurit baru ini ke dalam “Brigade Paket Salman,” mengacu pada bantuan Raja Arab Saudi bersama koalisi regional Arab yang telah membantu pemerintahan sah merebut kembali kota Aden dan kota-kota lainnya di selatan Yaman.

Perlu di ingat bahwa konflik di Yaman di picu pemberontakan Syiah Houthi yang merebut dan menguasai ibukota Sana’a pada akhir Januari lalu, untuk mendirikan negara Syiah di wilayah Semenanjung Arab. (Shorouk/Ram)