Arab Saudi: Pemberontak Syiah Houthi Arahkan Rudal Balistik Ke Kota Mekkah Al Mukaromah

burkan-1-missileEramuslim – Kamis 27 Oktober 2016, militer Kerajaan Arab Saudi kembali berhasil menembak jatuh sebuah rudal balistik yang ditembakan pemberontak Syiah Houthi di Yaman, yang mengarah ke kota Makkah Al Mukaromah.

Rudal balistisk jenis Burkan 1 diluncurkan pemberontak Syiah Houthi dari provinsi Sa’ada di Yaman, dan berhasil ditembak jatuh militer Arab Saudi 65 kilometer dari tempat peluncuran.

Tidak ada kerusakan yang terjadi akibat peluncuran rudal balistik, akan tetapi kasus penembakan ini menjadi perhatian serius Kerajaan Arab Saudi bersama Aliansi Sunni karena mengarah ke kota suci umat Islam di dunia.

Disisi lain, dalam keterangan resminya pemberontak Syiah Houthi mengakui telah meluncurkan sebuah rudal balistik ke wilayah Arab Saudi. Kelompok pemberontak Yaman menjelaskan bahwa mereka menargetkan Bandara King Abdul Aziz International di kota Jeddah dan bukan kota Makkah Al Mukaromah, seperti dilansir kantor berita SABA.

Pemberontak Syiah Houthi mengklaim bahwa rudal telah mengenai target sasaran dan meninggalkan kerusakan serta kerugian besar di bandara. (Bbcarabic/Ram)