Australia Kirim 300 Tentara Tambahan Ke Irak

Reconstruction Task Force 3Eramuslim – Pemerintah Australia mengumumkan akan mengirimkan 300 tentara tambahan ke Irak, sebagai bentuk dukungan negeri Kangguru tersebut dalam membantu pemerintah Baghdad menghadapi mujahidin Irak.

Dalam pengumuman pada hari Selasa (03/03) Perdana Menteri Tony Abbott menjelaskan di depan wartawan bahwa pengiriman tentara tambahan ini adalah untuk memenuhi permintaan resmi yang dibuat oleh pemerintah Irak dan AS.

PM Tony Abbott mengatakan, “Saya ingin menjelaskan bahwa kami tidak akan mengambil keputusan ini tanpa berpikir. Pada akhirnya pemerintah Baghdad yang akan menjadi pemain utama dalam perang melawan mujahidin Irak, akan tetapi kami tidak ingin meninggalkan Irak sendirian.”

Hingga awal Maret lalu sebanyak 170 pasukan khusus Australia telah di kirim ke Irak guna melatih tentara pemerintah dalam menghadapi mujahidin Negara Islam.

Tercatat selain Australia, pemerintah Selandia Baru juga akan segera mengirim 140 tentaranya ke Taji Military Base yang berada disebelah utara ibukota Baghdad pada bulan Mei mendatang. (Skynewsarabia/Ram)