Avigdor Lieberman: Mesir Sekutu Zionis Israel Paling Setia Di Timur Tengah

avigdor liebermenEramuslim – Menteri Zionis Israel Avigdor Lieberman menegaskan bahwa pemerintah kudeta Mesir adalah sekutu paling penting bagi Zionis Israel di kawasan Timur Tengah, khususnya dalam membuka hubungan dengan negara-negara Arab.

“Anda harus mengerti sudut pandang kita terhadap Mesir. Mereka adalah sekutu paling penting bagi kita di Timur Tengah dan wilayah Arab, dan ini sangat bergantung pada bagaimana hubungan kita dengan pemerintah Kairo,” ujar Lieberman dihadapan anggota Knesset tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Lieberman menambahkan, “Secara pribadi saya telah menginvestasikan banyak upaya untuk membangun kepercayaan dan hubungan kerja sama hubungan .. Ada banyak pertimbangan lain yang kita harus kita cermati untuk membawa hubungan baik ini.”

Beberapa jam sebelumnya hal senada juga dilontarkan PM Benjamin Netanyahu dalam rapat dengar pendapat dengan anggota Knesset Zionis Israel pada Senin (25/07) malam, untuk membicarakan rekonsiliasi hubungan antara Israel dan Turki serta posisi Hamas di Gaza dalam kesepakatan yang ditandatangai kedua negara pada 27 Juni kemarin. (Anatolia/Ram)