Bahas Perjuangan Umat, Qardhawi Pimpin Pertemuan Petinggi Ikhawanul Muslimin Di Qatar

dr-yusuf-qaradawiEramuslim – Sumber Yahudi Zionis Israel mengungkapkan adanya pertemuan sejumlah pemimpin Ikhwanul Muslimin di ibukota Qatar, Doha, 2 pekan lalu, yang dipimpin langsung oleh ulama kenamaan asal Mesir Dr. Yusuf al-Qaradawi.

Seperti dilansir Dostor dari sumber yang minta dirahasiakan identitasnya mengatakan bahwa pertemuan sejumlah pemimpin Ikhwanul Muslimin di kawasan Timur Tengah berfokus pada sejumlah isu berkembang, diantaranya mengembalikan dukungan material kepada Hamas serta peran IM dalam situasi regional dan politik di Suriah, Irak, Mesir dan lain-lain.

Ketua biro politik Hamas Khaled Mashaal, Ismail Haniyeh, Moussa Abu Marzouk dan salah seorang pemimpin senior Ikhwan di Tunisia Rached Ghannouchi, serta pemimpin Ikhwan dari Turki dan negara lainnya dikabarkan hadir dalam pertemuan tersebut.

Informasi lain yang diterima dari sumber Palestina mengatakan bahwa Ikhwan berencana membentuk Dewan Politik organisasi yang akan bertugas mengkoordinasi perwakilan kelompok di berbagai negara, dengan menunjuk Khaled Mashaal sebagai ketua dewan setelah berhenti dari jabatan ketua biro politik Hamas. (Dostor/Ram)