Bantu Rezim Assad, Rusia Kirim Kapal Selam Terbesar Dengan Rudal Nuklir Ke Suriah

Dmitry Donskoy TK-208Eramuslim – Sebuah situs berita intelejen milik Zionis Israel mengungkapkan bahwa sebuah kapal selam nuklir terbesar di dunia milik pemerintah Rusia dikabarkan kini tengah dalam perjalanan menuju Suriah untuk membantu rezim Bashar Al Assad.

Dalam pemberitaannya pada hari Selasa (08/09) kemarin, situs Debka menyatakan bahwa kapal selam yang dikenal dengan nama Dmitry Donskoy TK-208 ini membawa 20 rudal nuklir antar benua berjenis Bulava RSM-56, serta 200 hulu ledak nuklir lainnya yang rencananya akan ditempatkan di depan garis pantai Suriah.

Menurut sumber Debka yang tidak mau diungkapkan identitasnya menerangkan bahwa kapal selam tersebut telah berlayar sejak tangga 4 September lalu dari Rusia, dengan pengawalan 2 kapal perang anti-kapal selam buatan. Dan diperkirakan akan tiba di Suriah pada tanggal 8 September kemarin.

Entah apa tujuan Rusia mengerahkan kapal selam nuklir terbesar miliknya, akan tetapi sejumlah pihak menduga ini adalah peringatan keras dari negeri “beruang merah” terhadap AS dan aliansinya agar tidak macam-macam dengan Bashar Al Assad.

Perlu diketahui bahwa NATO menjuluki kapal selam Dmitry Donskoy TK-208 sebagai kapal selam “topan” karena kemampuannya yang sangat ditakuti oleh Amerika dan sekutu-sekutunya. (Almasryalyoum/Ram)