Bashar al – Assad: Saya Tidak Akan Mundur Dan Akan Memimpin Masa Transisi Suriah

(FILES) File picture dated 19 December 2Melalui keterangan Menteri Informasi Suriah Omran Zoubi, Presiden Bashar al – Assad menegaskan akan tetap berada di posisinya dan memimpin fase transisi setelah konferensi Geneva 2 berlangsung.

Seperti dilansi kantor berita SANA, Zoubi mengatakan “Bashar al Assad akan memimpin masa transisi jika telah tercapai kesepakatan konferensi Geneva 2 dan tetap menjadi Presiden Suriah.”

Zoubi menegaskan “siapa yang percaya bahwa rezim Suriah akan menyerahkan kekuasaan kepada oposisi dalam konferensi internasional ini adalah salah,” ia menambahakan, ” Jika orang berpikir kita pergi ke Jenewa untuk memberikan kunci Damascus ke oposisi, maka kami tidak akan pergi.”

Konferensi Geneva 2 direncanakan akan berlangsung pada 22 Januari mendatang yang di motori oleh pemerintah Washington dan Moskow.

Sebelumnya pada perjanjian Geneva 1, kedua belah pihak bersepakat untuk pembentukan pemerintahan transisi tanpa keikut sertaan Assad, yang berakhir masa jabatannya pada tahun 2014 mendatang. (Aljazeera/lndk)