Bashar Al Assad Umumkan Suriah Kekurangan Tentara Nasional

assadEramuslim – Minggu 26 Juli 2015, Presiden Syiah Suriah Bashar Al Assad mengumumkan bahwa negara sedang menghadapi darurat kekurangan tentara, akibat adanya perang berkepanjangan pasca revolusi 2011 lalu.

Dalam pengumumamnya di stasiun televisi pemerintah, Bashar Al Assad mengatakan, “Suriah dalam kondisi darurat tentara akibat perang berkepanjangan dan kurangnya minta warga yang ingin mendaftar sebagai personel militer.”

Assad melanjutkan, “Kekurangan kali ini telah menyebabkan kami menarik sejumlah tentara untuk memenuhi kebutuhan tentara nasional ditempat lain.”

Ini adalah pengumuman kedua yang dilakukan Assad dalam kurun waktu dua hari terakhir, sebelumnya pada Sabtu (26/07) malam Presiden Bashar Al Assad mengumumkan bahwa negara mengampuni warga yang melarikan diri dari wajib militer ataupun melarikan diri dari kesatuannya.

Perlu diketahui bahwa bantuan dari milisi Syiah Hizbullah Lebanon dan Iran menjadi kunci masih bertahannya Bashar Al Assad ditampuk kekuasaan hingga tahun ke lima revolusi Musim Semi Arab berlangsung. (Bbcarabic/Ram)