Bencana Kelaparan Menghantui Pengungsi Suriah

Suriah-Pengungsi_Suriah-jpeg.image_Sekelompok relawan menamai dirinya ‘Saaid (penolong)’ membagikan makanan gratis kepada keluarga miskin dan para pengungsi yang berasal dari zona perang di Suriah di ibukota Suriah, Damaskus.

”Bantuan makanan kami dapatkan dari para donatur dan imam masjid, biasanya mereka akan memberi tahu kami letak pemukiman warga Suriah yang membutuhkan bantuan,” ujar Essam, ketua relawan kepada kantor berita Sky News Arabia,

“Kegiatan amal telah kita mulai sejak awal bulan suci Ramadhan dengan menyediakan 500 porsi makanan untuk berbuka, dan kini bertambah menjadi 1200 porsi makanan setiap harinya,” Tambah Essam.

Makanan dibagikan kepada mereka yang membutuhkan di tempat penampungan pengungsi, dan bagi keluarga miskin yang menderita disebabkan tingginya harga bahan pokok makanan.

Di sisi lain, kata Suhail Simon, salah seorang relawan : “bantuan makanan diberikan kepada siapa saja yang membutuhkannya, terlepas dari afiliasi apapun, kami hanya menerima bantuan berupa bahan makanan untuk persediaan dan pengiriman kepada warga miskin.”

Bencana kelaparan bukan hanya menghantui pengungsi Suriah di dalam negeri, lebih dari 1 juta warga suriah di luar negeri kini menghadapi bencana kelaparan di tempat pengungsian. (skynewsarabia/Zhd)