Berapa Biaya Yang Dibutuhkan Untuk Rekonstruksi Awal Suriah ?

rumah suriahSebuah riset studi ekonomi memperkirakan biaya awal rekonstruksi Suriah diperkirakan mencapai 73 miliar dollar Amerika Serikat, setelah negara itu dihantam kehancuran secara menyeluruh akibat konflik bersenjata yang telah berlangsung sejak pertengahan Maret 2011 lalu.

Studi yang diterbitkan oleh surat kabar Suriah “Al-Watan” menyatakan bahwa jumlah unit rumah yang telah rusak akibat peperangan mencapai 1,5 juta unit, jumlah ini belum ditambah dengan rusaknya berbagai  fasilitas umum di Suriah.

Studi ini menambahkan bahwa rekonstruksi awal Suriah membutuhkan 6 juta tenaga pekerja, 400 juta meter kubik semen dan 30 juta ton besi untuk pembangunan pemukiman penduduk.

Di sisi lain, Jerman dan Uni Emirat Arab telah mengumumkan kesediannya untuk mengucurkan dana untuk membantu rekonstruksi awal Suriah.

Kementerian Luar Negeri Jerman mengatakan bahwa Uni Emirat dan Jerman Telah mengalokasikan dana sebesar  10.000.000 Euro, dengan harapan bahwa negara-negara lain akan bersedia mengucurkan bantuan dana ke Suriah. (skynewsarabia/Zhd)