Breaking News; Turki Tembak Jatuh Pesawat Sukhoi Rusia

pesawat sukhoi jatuhEramuslim – Koresponden kantor berita Al Jazeera melaporkan bahwa pesawat F-16 Turki baru saja menembak jatuh sebuah pesawat tidak dikenal di wilayah pegunungan dekat perbatasan Turki-Suriah.

Dalam keterangan awal pihak militer Ankara menyatakan bahwa pesawat tidak dikenal tersebut ditembak jatuh karena melanggar perbatasa udara Turki, setelah sebelumnya diperingatkan untuk pergi atau mendarat.

Sementara itu menurut informasi yang didapat koresponden Al Jazeera, Omar Khashram, mengatakan bahwa pesawat yang ditembak jatuh militer Turki berjenis Sukhoi.

Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan apapun dari pemerintah Rusia mengenai ditembak jatuhnya salah satu pesawat mereka di wilayah Turki.

Dalam konteks terkait, koreponden Al Jazeera dari kota Antiokhia di perbatasan Turki-Suriah mengatakan bahwa terjadi pertempuran sengit antara pasukan revolusi dengan rezim Syiah Assad di wilayah pegunungan Suriah-Turki, sebelum ditembak jatuhnya pesawat jenis Sukhoi tersebut. (Aljazeera/Ram)