Daftar 10 Negara Dengan Kecepatan Internet Tertinggi Di Dunia

jaringan internet duniEramuslim – Sebuah perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Akamai Technologies, Inc. menyatakan bahwa negeri Gingseng “Korea Selatan” sebagai negara dengan kecepatan internet tertinggi di dunia mengalahkan AS dan Jepang.

Dalam daftar 10 negara dengan kecepatan internet tertinggi di dunia yang baru-baru ini dikeluarkan Akamai Technologies, Korea Selatan menempati peringkat pertama dengan kecepatan internet sebesar 26,3 megabit per detik.

Peringkat kedua ditempati oleh Irlandia dengan kecepatan internet 17,4 megabit per detik, di susul Hong ditempat ketiga dengan cepat mencapai rata-rata 16,7 mega bit per detik.

Peringkat keempat, kelima dan keenam ada Swedia, Belanda dan Jepang, dengan masing-masing negara memiliki kecepatan rata-rata lebih dari 15 megabit per detik.

Sedangkan Norwegia dan Swiss menempati peringkat ketujuh dan kedelapan dengan kecepatan rata-rata 14 megabit per detik, dan ditempat kesembilan dan kesepuluh diduduki oleh kemudian Latvia serta Finlandia dengan kecepatan mencapai lebih dari 13 megabit per detik.

Menurut Akamai Technologies, Inc. saat ini rata-rata kecepatan internet di dunia mengalami kenaikan 10% jika dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2014. (Skynewsarabia/Ram)