Daftar Pangkalan Militer dan Kekuatan Asing Dalam Jihad Suriah (Tamat)

militer-as-1Eramuslim – Setelah membahas pangkalan militer sekutu pendukung rezim Syiah Bashar al-Assad dalam edisi sebelumnya, kali ini Eramuslim akan membahas 2 negara asing lainnya yang ikut mendirikan pangkalan militer di Suriah.

Berikut negara asing yang telah mendirikan pangkalan militer di Suriah:

Amerika Serikat

Menjadikan Kurdistan Suriah dan Irak sebagai salah satu mitra Amerika Serikat, Pentagon mendirikan sejumlah pangkalan militer di wilayah yang dikuasai milisi Kurdi di Suriah. Salah satunya di pangkalan Ramelan yang berada di timur laut Suriah, dekat dengan perbatasan Irak.

Pangkalan ini digunakan militer Amerika Serikat untuk pendaratan helikopter dan pesawat kargo yang mengangkut peralatan dan amunisi bagi milisi Kurdi.

Pangkalan kedua berada di Ain Arab (Palmyra), Suriah, yang baru saja di rebut milisi Kurdi dan pasukan khusus AS dari organisasi Negara Islam. Tidak banyak informasi banyak mengenai pangkalan militer ini.

Inggris

Menjadi mitra abadi invasi Amerika Serikat di Irak dan Afghanistan pada awal tahun 2000 an yang lalu. Militer Inggris dikabarkan telah mendirikan sebuah pangkalan militer di persimpangan Al Tanaf, dekat dengan perbatasan Suriah, Yordania dan Irak.

Kehadiran militer Inggris di wilayah ini adalah untuk melatih dan mempersenjatai pasukan revolusioner boneka Barat.

Hingga kini tidak ada informasi berapa jumlah pasukan militer AS dan Inggris yang bertugas di Suriah. (Alarabiya/Ram)