Dalam 1 Pekan Terakhir Mers Corona Tewaskan 19 Orang di Saudi

Handout transmission electron micrograph shows particles of the Middle East respiratory syndrome coronavirusEramuslim – Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan bahwa sebanyak 19 orang kembali dilaporkan tewas dalam 1 pekan terakhir akibat terjangkit virus Mers Corona.

Pernyataan ini disampaikan Kemenkes Arab Saudi dalam laporan pekanan pada hari Kamis (27/08) kemarin, menjelang dilaksanakannya puncak musim Haji pada bulan September mendatang.

Kemenkes Arab Saudi mencatat bahwa sejak mewabahnya virus ini pada tahun 2012 lalu, sebanyak 502 orang penderita tewas akibat Mers Corona.

Perlu diketahui bahwa pada pertengahan bulan Agustus ini, Virus Mers Corona telah menyebabkan sebuah rumah sakit di ibukota Riyadh ditutup akibat 46 orang termasuk perawat medis di rumah sakit tersebut terjangkit virus yang hingga kini belum ditemukan obat ataupun vaksin pencegahannya.

Hingga kini Kementerian Kesehatan Arab Saudi telah menyediakan dua laboratorium khusus untuk menangani kasus virus Mers Corona selama musim haji mendatang, salah satunya berada di Jabal Arafat. (Shorouk/Ram)