Dalam 4,5 Tahun Mujahidin Suriah Berhasil Tewaskan 60 Jenderal Syiah Iran

pejuang suriah berlatihEramuslim – Seorang sumber media dan informasi di organisasi Syiah Hizbullah Lebanon mengungkapkan sedikitnya 60 jenderal militer Iran berpangkat tinggi telah tewas dalam empat tahun setengah mendukung rezim Bahsar Assad di Suriah.

Dalam pernyataan sumber yang minta dirahasiakan identitasnya kepada kantor berita AKI Italia mengatakan, “Sampai saat ini pemerintah Teheran belum mau secara resmi mengumumkan nama-nama tersebut, akan tetapi 18 di antara jenderal yang tewas memiliki hubungan dekat dengan kepemimpinan spiritual Iran.”

Sumber tersebut menambahkan, “Ada perpecahan yang terjadi antara Syiah Iran dengan rezim Suriah akibat permasalahan ini. Pemerintah Teheran menyalahkan sikap tidak patuh perwira senior militer Suriah dengan rencana yang ditetapkan menjadi penyebab utama mereka harus kehilangan banyak jenderal.”

Menurut sumber tersebut, pemerintah Teheran kini mulai menarik jenderal-jenderal mereka dalam perang lapangan di Suriah, dan menggantikannya dengan perwira menengah di Angkatan Bersenjata revolusi Syiah Iran. (Dostor/Ram)