Dewan Ulama Senior Arab Saudi Sebut Perang Di Suriah Adalah Pemusnahan Massal Warga Sipil Tidak Berdosa

pasar duma paska pembomanEramuslim – Dewan Ulama Senior Arab Saudi mengutuk keras pemboman yang dilakukan pesawat tempur rezim Syiah Bashar Al Assad disebuah pasar umum di kota Duma, Suriah, dan menyebutnya sebagai pembantaian massal warga sipil di Suriah.

Dalam keterangan Sekjen Dewan Ulama Senior yang dikeluarkan pada Senin (17/08) malam menyatakan, “Apa yang dilakukan saat ini di Suriah adalah sebuah pembantaian keji terhadap warga sipil yang dilakukan oleh teroris rezim Syiah Bashar Al Assad tanpa membedakan kecil atau besar serta pria ataupun wanita.”

Sekjen Dewan Ulama Senior melanjutkan, “Adalah kewajiban bagi pemerintah Muslim di dunia untuk dapat mencegah dan menghentikan bencana kemanusiaan lebih lanjut yang dilakukan oleh tentara rezim dan sekutunya.”

Selain itu Dewan Ulama Senior juga menyerukan masyarakat internasional untuk segera mengambil langkah serius menghentikan pemusnahan massal yang dilakukan oleh tentara rezim beserta sekutunya di Suriah.

Tercatat lebih dari 100 orang tewas dan melukai 300 an lainnya terluka setelah sejumlah bom menghantam pasar rakyat di kota Duma pada akhir pekan kemarin. (Alarabiya/Ram)