Di Turki, Informasi Mengenai Kelompok Teroris Dihadiahi Uang Sekitar 68 Ribu Dolar AS

lira TurkiEramuslim – Pemerintah Turki mengumumkan akan memberikan hadiah imbalan uang kepada siapa saja yang membantu untuk menangkap pelaku ataupun melaporkan adanya kegiatan teroris kepada aparat pemerintah.

Pengumuman ini disampaikan Ankara melalui surat kabar pemerintah yang terbit pada hari Senin (31/08) kemarin.

Dalam pengumumannya, pemerintah menyatakan bahwa sesuai dengan UU No. 3713 dalam memerangi terorisme dan peraturan Kementerian Dalam Negeri hukum menyatakan bahwa pemerintah akan memberikan imbalan kepada seseorang yang membantu dalam penangkapan pelaku teroris, atau melaporkan persembunyian mereka.

Menurut informasi yang diterima kantor berita Anatolia menyatakan bahwa besaran hadiah akan ditentukan oleh komite ad hoc pemerintah yang diambil dari nilai informasi yang diberikan, dengan total hadiah tidak melebihi 200 ribu lira Turki atau sekitar 68 ribu dolar AS.

Adapun mereka yang melaporkan atau menangkap seorang pemimpin senior dalam organisasi “teroris”, ataupun mencegah aksi teror yang dapat berdampak luas, maka Kementerian Dalam Negeri akan memberikan bonus hingga 20 kali lipat dari nilai total di atas. (Dostor/Ram)