Diam-Diam Amerika Serikat Telah Dirikan Pangkalan Militer Di Suriah

militer-AS-2-1Eramuslim – Seorang sumber terpercaya Aljazeera mengungkapkan bahwa Amerika Serikat telah menyelesaikan pembangunan sebuah pangkalan militer yang berjarak hanya sekitar 35 kilometer selatan kota Ain Arab (Kobani) di Suriah.

Dalam keterangan sumber yang minta dirahasiakan namanya tersebut menjelaskan bahwa pekerjaan pembangunan pangkalan militer ini telah dikebut oleh militer AS sejak beberapa bulan yang lalu, dengan fasilitas landasan pacu untuk dukungan logistik pasukan koalisi internasional di kota Manbej, sebelah timur laut dari Aleppo.

Sementara itu dalam perkembangan terkait, seorang sumber lainnya mengatakan bahwa AS kini mulai menggunakan pangkalan udara Ramelan di sebelah utara kota Hasaka untuk mendukung pergerakan pasukan koalisi internasional dan Kurdistan Suriah dalam pertempuran melawan milisi Negara Islam.

Sumber militer Kurdi yang minta dirahasiakan identitasnya tersebut menjelaskan bahwa pengerjaan perbaikan landasan pacu pangkalan udara Ramelan telah dilakukan kedua belah pihak sejak awal bulan Maret kemarin.

Amerika Serikat dikabarkan menggunakan pangkalan udara Ramelan sebagai pangkalan transit bagi pesawat helikopter militer AS yang akan digunakan dalam menyerang milisi organisasi Negara Islam. (Aljazeera/Ram)