Donald Trump: Jika Jadi Presiden, Saya Kerahkan Pasukan Darat AS Ke Irak Dan Suriah

Donald TrumpEramuslim – Calon kandidat presiden dari Partai Republik Amerika Serikat, Donald Trump, menyatakan bahwa dirinya akan mengirimkan pasukan darat ke Irak dalam rangka perang melawan Negara Islam.

Pernyataan ini dilontarkan Donald Trump dalam sesi tanya jawab yang diadakan oleh Partai Republik menjelang pemilihan Presiden AS pada tahun 2016 mendatang.

Seperti dilansir surat kabar World Tribune dari pidato Donald Trump dalam terbitannya hari Senin (10/08) kemarin menyatakan, “Saya akan mendukung penggunaan pasukan darat AS untuk menargetkan sumber minyak milik organisasi Negara Islam di Suriah dan Irak.”

Donald Trump melanjutkan, “Negara Islam memiliki banyak uang karena minyak, dan saya akan meletakkan tangan saya untuk menutup semua sumber minyak bumi tersebut untuk di alirkan bagi kepentingan Amerika Serikat.”

Selain itu dalam misinya Donald Trump juga akan memberlakukan penutupan rekening jika ada perusahan yang terlibat dalam jaringan penjualan minyak oleh Negara Islam.

Partai Republik sendiri memiliki 11 kandidat calon presiden yang harus disaring sebelum diajukan dalam pilpres Amerika Serikat tahun 2016 mendatang. (Dostor/Ram)