Rusia Gelar 4.000 Personel Militer di Suriah, Dukung Rezim Syiah Assad

rusia armyEramuslim – Sebuah surat kabar Lebanon yang dekat dengan kelompok Syiah Hizbullah dan pemerintah Assad mengungkapkan bahwa jumlah pasukan militer Rusia yang kini berada di Suriah mencapai 4 ribu personel keamanan.

Dari informasi terpercaya yang diperoleh surat kabar “Assafar” menyatakan bahwa tentara Rusia yang berada di Suriah terdiri dari 1.000 pasukan elit dan personel militer lainnya, termasuk ahli dan teknisi peralatan.

“Selain untuk membantu dan melatih pasukan Bashar Al Assad, para tentara elit Rusia ini dikerahkan untuk menjaga pangkalan militer Rusia yang berada di sebelah barat Suriah,” tulis Assafar dalam terbitannya hari Selasa (19/10) kemarin.

Assafar melanjutkan bahwa intervensi Rusia di Suriah merupakan bentuk serangan balasan yang dilakukan oleh Moskow atas kebijakan AS dan sekutunya yang ikut campur dalam konflik di Ukraina.

Perlu diketahui bahwa Rusia mengerahkan lebih dari 50 pesawat tempur berbagai jenis untuk mendukung serangan udara yang dilancarkan terhadap mujahidin Suriah sejak awal bulan Oktober lalu. (Almasryalyoum/Ram)