Dukung Barat, Pemerintah Pakistan Penjarakan Orang Tua Yang Menolak Vaksin Polio

proses vaksinasiEramuslim – Pihak berwenang Pakistan dikabarkan melakukan penangkapan massal terhadap orang tua yang memvaksinasi polio anaknya dan menjebloskannya kedalam penjara, seperti dilansir dari wakil walikota Peshawar.

Dalam penjelasannya, wakil walikota Riaz Khan Mehsud mengatakan bahwa kebijakan ini dilakukan oleh pemerintah setempat untuk membantu memerangi penyakit polio di Pakistan.

“Kami telah memutuskan untuk memerintah dengan tangan besi terhadap mereka yang menolak vaksinasi polio. Saya akan penjarakan mereka yang menolak untuk memvaksinasi anak-anak,” tegas wakil walikota Riaz Khan Mehsud.

Sebanyak 471 orang ditangkap pihak berwenang Peshawar dengan dakwaan membahayakan keamanan publik dalam operasi yang digelar pemerintah pada hari Senin (02/03) kemarin.

Pemerintah daerah Peshawar menegaskan bahwa para tahanan tidak akan dilepas kecuali menandatangani surat persetujuan yang membolehkan anak-anak mereka divaksinasi.

Tercatat sepanjang 2014 lalu sebanyak 306 anak terinfeksi penyakit polio karena orang tua mereka menolak anak-anaknya untuk divaksinasi, jumlah terbesar di Pakistan sejak 14 tahun terakhir dan menjadikan Pakistan sebagai 3 negara di dunia yang terserang penyakit ini.

Para orang tua enggan memvaksinasi anak-anak mereka setelah Taliban mengungkap bahwa vaksinasi polio adalah sebuah konspirasi Barat untuk mensterilkan generasi Muslim dan mencegah mereka memiliki banyak anak. (Bbcarabic/Ram)