15 Nama Tersangka Baru Pembunuh Mabhuh Dirilis oleh Polisi Dubai

Markas kepolisian umum Dubai pada hari Rabu kemarin (24/2) kembali mengungkapkan nama-nama tersangka baru, 15 nama tersangka tambahan mereka publikasikan dalam kasus pembunuhan salah satu tokoh puncak Hamas mahmud Mabhuh di sebuah hotel Dubai bulan lalu, seperti dilaporkan Al Arabiya TV pada hari Rabu kemarin.

"Penyelidikan yang luas telah menyebabkan total ada 26 tersangka yang sejauh ini terlibat dalam kejahatan pembunuhan Mabhuh," kata pernyataan pers yang dikeluarkan oleh Media Office Pemerintah Dubai.

"Di samping daftar nama yang dirilis sebelumnya yang berjumlah 11 tersangka, Kepolisian Dubai kini telah mengidentifikasi enam tersangka yang lain termasuk seorang perempuan yang menggunakan paspor Inggris, seorang laki-laki dan tiga wanita bepergian pada paspor Irlandia, dua laki-laki yang menggunakan paspor Prancis, dan tiga orang dengan paspor Australia. Satu orang Australia termasuk seorang wanita. "

Pernyataan yang dikeluarkan kepolisian Dubai juga termasuk semua nama-nama dari 15 tersangka baru yang dicantumkan berdasarkan paspor asal negara.

"Pemegang paspor Inggris:
Daniel Marc Schnur, Gabriella Barney, Roy Allan Cannon, Keith Stephen Drake, Mark Sklur dan Philip Carr

Pemegang paspor Irlandia:
Ivy Brinton, Anna Shuana Clasby dan Chester Halvey

Pemegang paspor Perancis:
David Bernard LaPierre, Melenie Heard dan Eric Rassineux

Pemegang paspor Australia:
Bruce Yosua Daniel, Nicole Sandra Korman McCabe dan Adam "

Awal bulan ini Polisi Dubai telah berjanji akan memberikan nama-nama tambahan selain dari 11 nama tersangka pertama yang telah dirilis – secara resmi setelah dimulai dibukanya penyelidikan. Tersangka baru adalah termasuk orang yang terlibat dalam memberikan dukungan logistik dan peran sentral lainnya untuk pelaksanaan pembunuhan Mabhuh.

Negara-negara Eropa yang membantu dalam penyelidikan menyatakan bahwa paspor yang dipakai oleh para tersangka adalah ilegal, dan gambar-gambar yang digunakan tidak sesuai dengan pemilik aslinya.

Namun penyidik polisi Dubai masih menelusuri rute dari semua tersangka. Mereka juga menyelidiki kartu kredit yang digunakan oleh 14 tersangka dan bank yang mengeluarkan kartu kredit tersebut, termasuk Amerika META BANK.

Polisi menekankan bahwa tidak menutup kemungkinan keterlibatan lebih banyak orang dalam pembunuhan ini. (fq/aby)