25 Januari, Pemuda Mesir Serukan Revolusi Kelaparan Dan Kebebasan

25 januariEramuslim – Pemuda revolusi Mesir kembali menyerukan aksi turun ke jalan memperingati ulang tahun ke 4 revolusi 2011 pada 25 Januari mendatang, sebagai bentuk kelanjutan revolusi 2011 menentang pemerintahan kudeta militer dan kelaparan.

Dalam seruannya kepada seluruh kelompok dan masyarakat Mesir, Pemuda Anti-Kudeta dan Mahasiswa Anti-Kudeta menyerukan warga untuk kembali turun ke jalan menentang kelaparan dan kemiskinan yang kini melanda sebagian besar rakyat Mesir.

Mereka menyerukan seluruh kekuatan politik, organisasi dan masyarakat untuk bersatu di bawah bendera “tujuan revolusi Januari” untuk menuntut hidup yang adil, bebas, bermatabat, dan berhukum.. hukum terhadap semua dan tidak mengenal golongan ataupun kelompok.

Kedua kelompok yang telah melakukan aksi turun ke jalan sejak 21 Januari kemarin, dengan tegas menyatakan tidak takut dengan langkah-langkah keamanan yang akan diterapkan oleh pihak berwenang Mesir.

Rabu 3 Juli 2013, militer Mesir yang dipimpin oleh Jenderal Abdel Fattah Sisi berhasil menggulingkan Presiden Muhammad Mursi melalui sekenario aksi unjuk rasa para pendukung mantan Presiden Husni Mubarak yang melakukan aksi unjuk rasa di Medan Tahrir. (Rassd/Ram)

Artikel ini bekerjasama dengan eramuslim digest :

Resensi Buku : Jejak Berdarah Yahudi Sepanjang Sejarah , Eramuslim Digest