50% Jamaah Masjid di Swedia Berjihad ke Irak dan Suriah

isis 2

Pada hari Jumat, 26 September lalu saya menghadiri seperti biasanya salat Jumat di sebuah masjid di Norrkoping. Ini adalah masjid yang  kecil dengan ruang hanya untuk sekitar seratus orang jamaah . Biasanya begitu penuh sesak pada hari Jumat , berdiri bahu-membahu dengan saudara-saudara Muslim saat melakukan sholat.

Tetapi Hari itu  berbeda. Aku melihat sekelilingnya  sementara aku mendengarkan khutbah  Jumat. Hanya ada 50 orang di dalam ruang Masjid ,  kebanyakan pria berusia tua. Aku menegur  teman Afghan saya di samping saya dan berbisik, “Lihat, Ini hampir hanya kau dan aku yang lebih muda di sini. Tampaknya para pemuda telah berhenti pergi ke masjid, rasanya begitu kosong. “Teman saya memandang saya dan berkata,” Kau tidak tahu? “” Tahu apa? “Aku bertanya-tanya. “Sebagian besar mereka telah pergi ke Suriah dan Irak untuk berjihad. Mereka telah bergabung dengan Negara Islam. “…

Apa yang terjadi ketika prajurit muda ini datang kembali ke Swedia? Bisakah mereka melakukan jihad juga di sini di Swedia? Saya melihatnya sebagai realitas .

Aku menjadi semakin mempekirakan dalam  beberapa hari, bulan ,tahun  kemudian akan menjadi realitas.

Ketika saya berbicara dengan seorang pria yang saya temui di gym di Norrkoping. Dia mengatakan kepada saya bahwa jihadis, anggota Negara Islam, sekarang datang ke Swedia menyamar sebagai pencari suaka. Aku bertanya-tanya apa yang akan mereka dapatkan dari itu. Dia menjawab: “Ketika saatnya tiba, mereka akan bangkit dan panggilan untuk jihad juga di sini.  Anda harus memahami bahwa Negara Islam bukan lelucon, mereka adalah nyata. Mengirim  mereka ‘sel-sel ‘ di setiap negara dan akhirnya mereka akan membangun kekuatan . ” –Zulmay Afzali (JL/KH)