Akibat Blokade Zionis, di Palestina Ikan-Ikan Yang Datang Menghampiri Nelayan Untuk Ditangkap

nelayan-gaza-dan-tangkapan-ikanEramuslim.co – Zionis-Israel melakukan blokade terhadap jalur makanan dan obat-obatan terhadap warga Palestina di darat, laut, dan udara. Namun Allah swt Maha Pemurah dan Maha Kuasa, salah satunya ditunjukkan hari ini, di saat nelayan-nelayan Palestina kesulitan melaut di laut lepas untuk mencari ikan guna makan, maka Allah swt mengirimkan puluhan ikan hiu berukuran besar mendekati pantai agar ditangkap oleh para nelayan Palestina. Ini dialami para nelayan di Kota Khan Younis, Jalur Gaza Selatan .

Para nelayan ini sangat bersyukur karena tangkapan tersebut memenuhi kebutuhan pangan ratusan keluarga yang sebelumnya kesulitan akibat agresi militer Zionis-Israel.
“Saya cepat-cepat memanggil beberapa teman saya dan bergegas untuk menangkap hewan yang berharga yang dikirim oleh Allah,” kata seorang nelayan Fouad Amoudi yang dilansir Xinhua, Sabtu (18/4).

Amoudi dan lima nelayan lainnya hanya memakai jaring tradisional untuk menangkap ikan-ikan yang diperkirakan berbobot masing-masing antara 50-100 kilogram itu. Mereka berlayar dua kilometer ke laut dan mulai menangkap sebanyak mungkin ikan hiu.
“Walaupun kami tak mempunyai kapal besar penangkap ikan dan sangat kekurangan alat penangkap ikan, kami benar-benar berhasil menangkap ikan hiu sebanyak ini,” kata Amoudi.

Ia menambahkan, meski Zionis-Israel menutup sumber mata pencaharian para nelayan, tapi Allah mengirim banyak bantuan bagi mereka. Penjajah Israel memberlakukan blokade ketat udara dan darat terhadap Jalur Gaza setelah gerakan Hamas  merebut kekuasaan atas daerah kantung pantai miskin itu sejak 2007.

Maka, Zionis-Israel hanya membatasi zona penangkapan ikan hanya enam mil.  “Setelah dicapainya gencatan senjata, pasukan laut Israel tak pernah berhenti memburu perahu kami, menembaki nelayan kami saat mereka menangkap ikan, membunuh dan melukai nelayan, ” kata Amoudi.
Bukan hanya Amoudi, tapi juga 3.000 nelayan di seluruh Jalur Gaza berharap Zionis-Israel akan menghentikan serangannya terhadap nelayan dan memperluas daerah penangkapan ikan jadi 20 mil seperti kondisi sebelum pecahnya aksi perlawanan.

“Kami harap pengepungan Zionis pada suatu hari akan dicabut dan semua nelayan bisa menangkap ikan di daerah yang lebih luas dan juga akan bisa menyelam,” kata nelayan lainnya, Mahmoud.

Segera setelah berita mengenai ditangkapnya 100 ikan hiu di pantai Jalur Gaza Selatan, para netizen  menyiarkan di laman mereka gambar ikan hiu yang ditangkap. Mereka menuliskan komentar, “Jika Zionis-Israel menghalangi nelayan menangkap ikan, maka ikan-ikan hiu itulah yang datang menghampiri kami untuk ditangkap.”(rz)