Aleg Palestina Serukan Dunia Internasional Boikot Lieberman

Anggota Legislatif Palestina, Atef Adwan benar-benar geram melihat sepak terjang Menlu Israel, Avigdor Lieberman yang meminta negara-negara Amerika Selatan agar membatasi penyebaran Islam di negara masing-masing. Menlu Israel dari kelompok sayap kiri itu menyerukan hal tersebut dalam rangkaian kunjungannya ke Amerika Latin.

Adwan menyerukan dunia internasional untuk beramai-ramai memboikot Lieberman dengan cara melarang Yahudi Zionis asal Rusia itu masuk ke setiap negara. Adwan menyebut Lieberman sebagai "salah satu pemimpin Zionis yang paling ekstrimis" dan mewakili wajah buruk entitas Zionis.

"Lieberman telah menunjukkan sikap permusuhan terhadap Arab dan Muslim yang mewakili seperlima penduduk dunia dan permusuhan terhadap kemanusiaan dalam porsi yang besar. "Lieberman bicara soal ektrismisme, padahal dialah yang memiliki pandangan dan kebijakan yang sangat ekstrim," tukas Adwan.

Hari Selasa kemarin, Lieberman memulai kunjungan resminya ke sejumlah negara Amerika Selatan seperti Brazil, Argentina, Colombia dan Peru. Kunjungan Lieberman disertai sejumlah pengusaha Zionis di sektor teknologi, komunikasi dan pertanian.

Sebelum memulai perjalanan, Lieberman mengatakan akan meminta negara-negara Amerika Latin untuk membatasi penyebaran agama Islam di negara masing-masing. Di Brazil, kedatangan Lieberman dikecam oleh seorang pejabat partai yang berkuasa di Negeri Samba itu. Pejabat bernama Valter Polmar menyebut Lieberman sebagai manusia yang fasis dan rasis. (ln/pic)