Anjing Berwudhu, Pelecehan Islam Di Malaysia

anjing wudhuRabu, 31 Juli 2013. Pihak keamanan Malaysia berusaha menenangkan  keributan,  akhirnya menangkap  seorang wanita yang membuat marah umat Islam dengan posting video kontroversial yang menampilkan anjing berwudhu (wudhu ‘) dalam persiapan untuk liburan Idul Fitri.

“Dia [Maznah Yusof] menelepon saya dan mengatakan ia dijemput oleh kepolisian  divisi kejahatan komersial. Dia mengatakan bahwa dia ditahan, “kata pengacaranya  Yusof kepada Malaysia Today.

“Maznah telah ditolak aksesnya ke pengacara dan aku masih menunggu  apakah mereka akan membebaskannya,” tambahnya.

Video, yang sudah diunggah tiga tahun lalu, dan  beredar kembali di media sosial ketika di-upload ulang kemarin, memicu protes di antara banyak Muslim Melayu.

Dianggap menghina umat Islam, video menunjukkan Maznah, seorang pelatih anjing, memandikan dan memberi makan tiga anjingnya dengan  panggilan Muslim , dan sholat Idul Fitri terdengar sebagai suara latar belakang.

Idul Fitri, yang akan dirayakan pada minggu depan, adalah hari raya yang menandai akhir bulan puasa Ramadhan.

Penangkapannya didasarkan oleh  tuntutan  beberapa LSM yang  mengajukan laporan kepada polisi terhadap Maznah setelah mereka “terkejut atas penghinaan” ketika menyaksikan video pada timeline Facebook mereka.

“Individu tersebut telah melakukan penghinaan terhadap semua Muslim di Malaysia,” membaca laporan LSM itu yang diajukan di kantor polisi Dang Wangi.

“Hal ini sangatlah tidak tepat, Wudhu adalah sebuah metode  Muslim untuk membersihkan diri, kenapa disamakan dengan mencuci kaki anjing ‘. ini jelas sebuah penghinaan , ini menantang kesabaran umat Islam, khususnya di bulan Ramadhan ini. ”

Maznah, 38, seperti dikutip oleh media online ,  mengatakan dia tidak pernah bermaksud untuk menghina Islam dengan video, yang pertama kali diposting di tahun 2010.

Namun, Maznah mengatakan ia tidak mau meminta maaf karena itu bukan kesalahan atau tanggung jawabnya jika orang salah paham videonya.

“Jika saya meminta maaf untuk itu, itu hanya akan berarti saya setuju bahwa saya melakukan sesuatu terhadap ajaran Islam. Video ini bukan tentang menghina Islam, “katanya kepada Astro Awani.

“Tuduhan bahwa saya ingin menghina Islam adalah tindakan memfitnah saya.” (OI.net/Dz)