Bagis , Anggota Partai Sekuler Turki : “Saya Membuang Ayat-Ayat Quran Setiap Hari Jum’at”

BağışAnggota Parlemen dari partai sekuler Turki  ” secara terbuka telah menyinggung umat Islam “, Ia menyatakan sebuah penghinaan terhadap Islam dan menyerang anggota Parlemen dari AKP pimpinan Erdogan , tanpa ia ketahui percakapan tersebut ternyata terekam.

Dalam percakapan telepon yang terekam dan bocor ke media massa  , Egemen Bağış , anggota parlemen tersebut melecehkan kesucian Al Quran dengan mengatakan bahwa ia ” membuang ” salinan  Al-Qur’an setiap hari Jumat .

” Jaksa setempat menolak adanya tuntutan masyarakat terhadap mantan menteri Uni Eropa itu atas pernyataan penghinaan simbol  Islam , ” Hurriyet Daily News melaporkan  , 7 Mei 2014

Kantor kejaksaan Ankara tersebut menghentikan proses keluhan masyarakat terhadap mantan Menteri Uni Eropa Egemen Bağış tersebut atas tuduhan ” menghina Islam secara terbuka . ”

Keputusan kantor kejaksaan didasarkan pada kenyataan bahwa rekaman penyadapan tersebut tidak datang  dari operasi penyadapan oleh lembaga hukum di negeri itu .

Jaksa juga memutuskan bahwa terdakwa ” penghinaan ”  hanya bisa dihukum jika perbuatan itu ” diucapkan di depan umum ” dan ditujukan untuk ” mengganggu  ketertiban umum . ” dan menyatakan percakapan itu terjadi antara dua orang secara pribadi , dan  tidak memenuhi syarat sebagai pernyataan ” di depan umum” . (JL/KH)