Banjir di Arab Saudi, Ada Apakah?

Saad Saefullah – Kamis, 9 Zulhijjah 1430 H / 26 November 2009 08:03 WIB

Hujan sangat lebat dan banjir besar melanda Arab Saudi. Menurut gulfnews, 13 orang tewas dan ribuan jamaah haji terperangkap di bandara di Jeddah, Rabu kemarin (25/11).

Ada apakah dengan hal ini? Seperti diketahui, Saudi merupakan negara Arab yang panas. Jika pun terjadi hujan, itupun tak pernah besar dan hanya terjadi dalam waktu yang berjarak lama.

Banjir menggenangi semua jalanan kota Mekkah."Kami terjebak karena air dan hujan. Insya Allah, semuanya akan baik-baik saja. " kata Hakan, seorang jamaah Turki dari Istanbul ketika ia menunggu bus ke Mekah.

Ini adalah curah hujan yang paling berat selama bertahun-tahun, yang tidak pernah terjadi di kerajaan Saudi, banjir memampat banyak jalan dan bangunan di Jeddah. Saat ini sekitar 1,6 juta jamaah haji datang dari berbagai pelosok dunia.

Mungkin ada baiknya kita merenungi salah satu hadist Rasulullah SAW: "Hari Akhir tidak akan datang kepada kita sampai dataran Arab sekali lagi menjadi dataran berpadang rumput dan dipenuhi dengan sungai-sungai." (HR Muslim). Adakah hubungannya dengan hal ini? Wallohu alam bi shawwab. (sa/gulfnews)

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus