Bank Inggris Menutup Rekening Organisasi Dan Tokoh Islam Yang Membela Gaza

hsbcBank Inggris HSBC mengambil keputusan untuk menutup sementara rekening organisasi dan tokoh Islam di Inggris, tanpa menjelaskan alas an dinalik prosedur ini, namun salah satu rekening yang ditutup dikaitkan dengan sikap mereka dalam membela kepentingan Palestina.

BBC pada hari rabu mengatakan,: bahwa bank HSBC telah memberitahukan kepada organisasi dan tokoh Islam bahwa rekening mereka akan dihentikan karena mereka “tidak ingin mendapatkan resiko” dan pihak menyatakan bahwa keputusan tersebut tidak didasarkan pada diskriminasi Ras atau Agama.

Anas al-Tikriti, pendiri dan direktur yayasan Cordoba untuk dialog peradaban di London, yang lahir di Baghdad dan tinggal di Inggris selama beberapa decade ini menyatakan bahwa ia dan beberapa keluarganya telah dikirimi surat oleh pihak bank tentang penutupan rekening mereka.. ia menambahkan: “ia tela berinteraksi dengan bank ini sejak puluhan tahun, dan ia hanya bisa berspekulasi bahwa keputusan tersebut berkaitan dengan sikap mereka yang selama ini membela Palestina,” (hr/im)