Berwibawa , Daulah Islam Aktifkan ‘Dzimmah’ Kepada Non Muslim : Beralih ke Islam, Bayar Jizyah atau Perang

isistrNabi Muhammad SAW, berkata: “Lawanlah orang-orang kafir kepada Allah.  … Ketika Anda bertemu musuh Anda yang musyrik, berikan pilihan kepada mereka . Jika mereka menanggapi salah satu dari ini , tahanlah diri kalian. Mintalah mereka untuk (menerima) Islam; jika mereka merespon , terimalah Islam  dari mereka dan berhenti memerangi mereka …. Jika mereka menolak untuk menerima Islam, kenakan  dari mereka Jizyah. Jika mereka setuju untuk membayar, terimalah dari mereka dan tahanlah  tangan Anda. Jika mereka menolak untuk membayar Jizyah, maka mintalah  bantuan Allah dan perangi  mereka. (Sahih Muslim 4294.)

Daulah  Islam telah mengeluarkan ultimatum kepada populasi Kristen di Irak utara untuk  masuk Islam, atau membayar Jizyah atau menghadapi pertempuran , menurut sebuah pernyataan yang didistribusikan di kota Mosul.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh Daulah Islam, yang menguasai wilayah luas di  Irak utara, keputusan pemerintahan tersebut akan berlaku  pada hari Sabtu ini.

Dikatakan bila penganut  Kristen ingin tetap berada di wilayah “khalifah”  di beberapa bagian Irak dan Suriah harus setuju untuk mematuhi ketentuan dari kontrak “dzimmah”  di mana non-Muslim dilindungi di wilayah Muslim dengan  retribusi khusus yang dikenal sebagai “jizyah”.

“Kami menawarkan mereka tiga pilihan: Islam; kontrak dzimmah – melibatkan pembayaran jizyah; jika mereka menolak ini semua maka mereka akan tidak  memiliki apa-apa kecuali pedang, “kata pengumuman itu.

Pernyataan, yang dikeluarkan atas nama Negara Islam di provinsi utara Irak Niniwe, telah didistribusikan pada hari Kamis dan dibacakan di masjid-masjid.

Dikatakan bahwa Khalifah Islam Abu Bakr al-Baghdadi, atau Khalifah Ibrahim, telah menetapkan batas waktu Sabtu ini bagi orang Kristen yang tidak ingin tinggal dan hidup di bawah peraturan  tersebut untuk “meninggalkan perbatasan wilayah Khilafah Islam”.

“Setelah tanggal ini, tidak ada di antara kami dan mereka, kecuali hanya  pedang,” katanya.(JL/KH)