CIA : Suriah Saat Ini Adalah Ancaman Besar Bagi Amerika

heri – Kamis, 2 Syawwal 1434 H / 8 Agustus 2013 20:47 WIB

pejuang suriahWakil Direktur Badan Intelijen Pusat AS (CIA) Michael Morell menyatakan bahwa kondisi Suriah saat ini telah menjadi ancaman besar bagi keamanan nesional AS.

Wall Street Journal mengutip pernyataan Morel dalam sebuah wawancara,”bahaya-nya adalah bahwa ketika Pemerintahan Suriah yang memiliki senjata kimia ini runtuh, Suriah dikhawatirkan akan menjadi negara Pusat bagi Al-Qaeda menggantikan posisi Pakistan.

Menurut Morell, Suriah  berada pada peringkat pertama dalam hal ancaman terhadap keamanan Nesional Amerika Serikat, diikuti oleh Iran, kemudian ancaman perang global Al-Qaeda, Korea Utara dan ancaman Perang Elektronik (Cyber).

Morell mengatakan, Suriah adalah masalah yang paling mendapat perhatian dari Dunia saat ini,” ia menambahkan bahwa negara ini sedang bergerak menuju penghancuran Pemerintah Pusat.

Morell juga menambahkan jumlah pejuang dari negara tetangga yang pergi ke Suriah setiap bulannya lebih besar dari jumlah yang pergi ke Irak untuk bergabung dengan kelompok Al-Qaeda disana.  (hr/it)

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus