Demonstrasi Menentang Kongres Internasional Zionis di Budapest

1 1Demonstrasi anti-Zionis di Budapest menentang pertemuan World Jewish Congress. Sekitar 1.000 orang menghadiri demonstrasi, yang diselenggarakan oleh anti-Zionis dukungan Partai Jobbik , di ibukota Hungaria pada Sabtu kemarin.

Tokoh senior dari partai oposisi Jobbik mengutuk keputusan untuk mengadakan konferensi keempat belas World Jewish Congress di Budapest, yang dijadwalkan untuk memulai pada hari Minggu ini.

“Israel adalah penjajah , investor kapitalis , dan Negara ekspansi. Mereka  harus mencari negara lainsebagai tuan rumah kongres ,  karena negeri Hungaria tidak untuk dijual,” kata pemimpin partai Jobbik Gabor Vona saat demonstrasi.

Acara ini tetap diselenggarakan meskipun  ada upaya  Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban untuk  melarang acara itu. Tapi nyatanya Orban akan tetap memberikan pidato pada sesi pembukaan konferensi Kongres Yahudi Dunia tersebut.

“Siapapun yang mengkritik kebijakan Israel atau Zionisme pasti akan diberi label anti-Semit sehingga dosa Zionisme bisa ditutup-tutupi,” kata anggota parlemen Hungaria Marton Gyongyosi dihadapan pengunjuk rasa.

“Negara kita telah ditundukkan oleh Zionisme, negeri ini akan menjadi target penjajahan, sementara kita, masyarakat lokal, hanya bisa bermain sebagai penonton,” kata Gyongyosi, yang juga anggota dari partai Jobbik (PressTV/Hk)