Dua Partai Di Turki Menuntut Penghapusan Pelajaran Agama Di Sekolah

Erdogan-2

Beberapa Politisi dan pengusaha di Turki menolak tuntutan dan seruan Partai Rakyat Demokrat dan Partai Rakyat Republik yang ingin menghapus pelajaran agama di sekolah-sekolah, mereka menyebut dua partai ini berorientasi pada “kemalisme dan ateis.”
Partai Rakyat Republik dan partai rakyat demokrat telah menyerukan pemerintah Turki untuk menghapuskan kelas agama di sekolah-sekolah dimana hal tersebut dianggap bertentangan dengan prinsip-prinsip negara sekuler.

Situs Web, Turki Press menyebutkan bahwa pengusaha Mohamed Ali Alton Dag dari Diyarbakir mengkritik Partai Rakyat Demokrat, dan menyebutnya sebagai partai, “Kamalisme dan ateis,” begitu pula Partai Rakyat Republik dimana pada era empat puluhan mereka menyerukan adzan dalam bahasa Kurdi.

Dalam konteks terkait, anggota parlemen dari partai Keadilan dan Pembangunan untuk negara Diyarbakir, Ghalib Ansari Ihsanoglu Partai menyatakan bahwa organisasi tersebut teroris karena berdasar pada Marxis Leninis dan Sementara Islam merupakan komponen utama dari identitas Kurdi. (Hr/islammemo)