Erdogan Ancam Zionis-Israel: Serang Al-Aqsha Sama Saja Menyerang Ka’bah

Erdogan-2Eramuslim.com – Erdogan kembali bereaksi sangat keras terhadap ulah tentara Zionis-Israel yang menyerang dan merusak Masjidil Aqsha. Para pemimpin Turki telah mengatakan bahwa melindungi situs Islam di Bumi para Anbiya adalah misi suci mereka. Bahkan Presiden Recep Tayyip Erdogan secara tegas memperingatkan, apapun bentuk penyerangan terhadap Masjid Al-Aqsa, tak ubahnya seperti menyerang Ka’bah di Tanah Suci Mekah, sebagaimana dikutip dari Huriyet (18/9).

“Zionis harus menghentikan kejahatan ini, perbuatan barbar ini; apa yang akan dikatakannya jika serangan serupa ditargetkan ke sinagog-sinagog? Masjid Al-Aqsa tak hanya tempat suci bagi orang-orang Palestina, tetapi merupakan tempat suci semua Muslim,” kutip Huriyet dari pidato Erdogan dalam kunjungan resminya ke ibu kota Turkmen, Ashgabat.

“Aksi ini, penyerangan terhadap Al-Aqsa tidak dapat dimaafkan. Menyerang Masjid Al-Aqsa sama seperti menyerang Ka’bah,” tambah Erdogan yang dengan tegas berjanji akan melakukan tindakan apa pun yang diangap perlu untuk menyelamatkan Al-Aqsha.(ts)