Gerakan Pemuda Tauhid wal Jihad Yordania Berjanji Setia Kepada Daulah Islam

IslamicState yordanSebuah kelompok Islam asal Yordania berjanji setia kepada Daulah Islam pada hari Rabu, dan mereka juga menyatakan ketidak setujuan atas sikap  para pemimpin pusat al-Qaida.

Jordan Times melaporkan bahwa gerakan pemuda dari jamaah  Tauhid dan Jihad,  mengkritik dua Ulama Yordan ,  Sheikh Abu Muhammad al-Maqdisi dan Syeikh  Abu Qatada, seorang ulama  yang diekstradisi dari Inggris tahun lalu, karena keduanya menolak untuk mengakui kekhalifahan Islam dari Negara Islam.

Kelompok ini menuntut Syeikh Maqdisi untuk segera “kembali ke jalan yang lurus.”

Kedua ulama Yordania berpengaruh tersebut memberikan pernyataan  bahwa deklarasi Negara Islam khalifah di Irak dan Suriah akan memperdalam pertikaian berdarah antar para Mujahidin .

“Apakah khilafah ini menjadi tempat perlindungan bagi setiap orang tertindas dan perlindungan bagi setiap Muslim?” Syeikh Maqdisi bertanya dalam sebuah posting di website-nya. “Atau akan menciptakan  pedang terhadap setiap Muslim yang menentangnya, dan dengan itu menyapu semua jamaah Jihad  yang muncul sebelumnya … dan membatalkan semua kelompok yang melakukan jihad di jalan Allah di medan perang yang berbeda sebelum mereka?”Tambahnya.

Negara Islam, yang dipimpin oleh Abu Bakr al-Baghdadi, telah mendesak faksi-faksi jihad di seluruh dunia untuk bersumpah setia terhadap Khilafah , secara langsung memberikan tantangan kepemimpinan kepada para  pimpinan pusat Al Qaeda, yang  tidak mengakui kepemimpinan Khalifah tersebut. (JL/KH)