Hari Quds di AS Sepakat Boikot Produk Israel

Para demonstran Amerika menandai Hari Quds Internasional telah mengumumkan bahwa mereka memboikot produk Israel sebagai indikasi dukungan mereka terhadap bangsa Palestina.

Demonstran warga Amerika menggelar aksi massa di ibukota Washington AS pada hari Jumat kemarin (3/9) bersama denganumat Muslim lain di seluruh dunia untuk memperingati Hari Quds Internasional, IRIB melaporkan.

Pada akhir aksi unjuk rasa, pernyataan yang dikeluarkan oleh para peserta demo mengatakan bahwa mereka tidak lagi menggunakan barang-barang dari Israel dan memboikot perusahaan besar Amerika Serikat yang mendukung Israel untuk menunjukkan persatuan mereka dengan bangsa Palestina.

Demonstran mendukung hak bangsa Palestina untuk membela diri dan memilih dan membentuk pemerintahan mereka sendiri.

Dalam pernyataannya, mereka juga menyerukan referendum yang akan dilaksanakan, di mana semua orang Palestina – Muslim, Kristen dan Yahudi – dapat menentukan masa depan mereka.

Mereka berkata bahwa semua orang Palestina dari semua agama harus menikmati persamaan hak.

Hari Quds Internasional pertama kali diselenggarakan oleh Pendiri Republik syi’ah Iran, Ayatollah Khomeini.

Hari Quds internasional diselenggarakan pada hari Jumat terakhir bulan puasa Ramadhan, di mana umat Islam di seluruh dunia terus melakukan aksi untuk mendukung saudara seiman mereka rakyat Palestina.(fq/prtv)