IS Eksekusi 25 Milisi Suku Pro Rezim Syiah Irak di Anbar

Tribal fighters take part in a military training to prepare for fighting against Islamic State militants, on the outskirts of RamadiMiliter IS  telah menembak mati 25 milisi  suku Albunimr pro pemerintahan Irak di provinsi Anbar , sumber mengatakan pada hari  Sabtu.

Sumber-sumber keamanan dan suku lainnya mengatakan mujahidin Negara Islam mengirimkan cadangan  militer dari tepi timur Sungai Efrat ke daerah al-Sajariya – di mana milisi suku Albunimr di eksekusi  – di Anbar timur.

Manuver militer IS ini telah memaksa para milisi suku untuk meminta lebih banyak dukungan militer dari pemerintah Irak untuk memasok senjata.

Sementara itu, Wakil Presiden AS Joe Biden, Jumat tiba di Turki untuk kunjungan tiga hari yang bertujuan membujuk para pemimpin Turki itu untuk memainkan peran lebih besar dalam koalisi melawan IS.

Biden diperkirakan akan berusaha untuk merangkul anggota NATO ini , karena  keengganan Turki untuk memainkan peran utama dalam memerangi IS.

Sejauh ini, kontribusi  Turki untuk koalisi, hanya memberikan akses milisi  Kurdi Peshmerga Irak melalui  wilayah  Turki  untuk melawan IS di kota perbatasan Suriah- Kobane.

Turki telah menetapkan beberapa persyaratan bila barat menginginkan Turki  untuk memainkan peran yang lebih besar dalam koalisi pimpinan AS.

Turki  ingin strategi yang terkoordinasi yang jelas untuk menggulingkan Presiden Bashar al-Assad, pelatihan utama dan program yang melengkapi untuk Tentara Pembebasan Suriah dan zona keamanan, daerah larangan terbang,  di Suriah utara sepanjang perbatasan Turki.

Namun para pejabat AS mengindikasikan  untuk membahas zona keamanan itu bukan ide yang tepat untuk didiskusikan. (Arby/Dz)