Israel Kawatir Ancaman dari Mesir, Buat Pagar Perbatasan 250 KM

Perdana Menteri Israel  Benjamin Netanyahu, menjelaskan bahwa proses pembangunan pagar di perbatasan Israel – Mesir di sekitar kota “Eilat” akan selesai selama beberapa minggu ke depan.

Netanyahu menyatakan bahwa arus  penyusup di perbatasan telah berhenti hampir seluruhnya Setelah pembentukan pagar ini, seperti dikutip oleh kantor berita” Anba’u syarqi ausat”  dan radio “Voice of Israel”  pada Jumat pagi.

Militer Israel telah menerbitkan batalion militer baru di kota Eilat di pantai Laut Merah, yang menghadap gurun Sinai Mesir, menurut pernyataan militer Israel.

Militer Israel mengatakan “batalion ini telah selesai dibentuk pada Rabu lalu secara resmi untuk meningkatkan keamanan di sekitar Eilat, dan membantu Brigade Sagoa..”, dan akan dibentuk bersama sama dan dijuluki “Edom” yang beroperasi di sepanjang perbatasan dengan Mesir.

Jenderal Tal Russo, komandan wilayah militer selatan, “Kami hidup di zaman perubahan dan gejolak.Ancaman dari Sinai lebih besar..”. Ia menambahkan “Israel hampir menyelesaikan pembangunan pagar perbatasan sepanjang 250 km di sepanjang perbatasan dengan Mesir.”

Netanyahu menegaskan Rabu lalu, ke sejumlah menteri,bahwa presiden partai “gerakan” Israel, Menteri Luar Negeri Israel Tzipi Livni, akan menjadi Menlu AS dalam pemerintahan berikutnya.

(zae/al arabiya)